Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 31 Desember 2012

Masa Subur Wanita


Menditeksi akan datangnya masa subur wanita sangat penting sekali dan ini biasanya berkaitan dengan kehamilan, banyak pasangan yang menginginkan anak dan bercinta di masa subur wanita dengan harapan akan terjadi kehamilan bila bercinta di masa subur wanita
Masa subur adalah suatu masa dalam siklus menstruasi perempuan dimana terdapat sel telur yang matang yang siap dibuahi, sehingga bila perempuan tersebut melakukan hubungan seksual maka dimungkinkan terjadi kehamilan.
Rata-rata, sel telur (ovum) dilepaskan pada hari ke-14. Tetapi kondisi ini berbeda-berda pada setiap perempuan. Ada juga yang berkisar dari 13-16 hari.
Setelah dilepaskan, telur kemudian bergerak ke bawah tubulus falopi. Sel telur ini memiliki jangka hidup hanya sekitar 12 sampai 24 jam. Sehingga hubungan seksual harus terjadi tepat sebelum atau selama periode ini memiliki kesempatan untuk hamil.
Untuk menghitung masa subur sebenarnya tidak telalu sulit hanya saja memerlukan ketelitian dan kesabaran agar memperoleh hasil maksimal.
Bagi anada wanita yang ingin hamil untuk mengetahui, menentukan dan menghitung masa subur anda supaya hamil. Anda harus mengetahui apakah ada sel telur yang siap di buahi. Menurut salah satu dokter di sebuah sakit ternama di Jakarta mengatakan,” Masa subur bisa diketahui dengan menghitung dari periode menstruasi, perubahan pada lendir dan perubahan suhu tubuh”.
Dengan mengetahui masa subur, ini akan bermanfaat bagi pasangan yang bermasalah dalam mendapatkan keturunan, yaitu dengan cara:
1. Menilai kejadian dan waktu terjadinya ovulasi.
2. Memprediksikan hari-hari subur yang maksimum.
3. Mengoptimalkan waktu untuk melakukan hubungan seksual untuk mendapatkan kehamilan.
4. Membantu mengindentifikasi sebagian masalah infertilitas.
Semoga tulisan yang saya kutip dari sumbernya bisa bermanfaat bagi anda

Semoga artikel Masa Subur Wanita bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar

catatan - All Right Reserved.Powered By Blogger
Theme Designed Kumpulan artikel Menarik